Monday, February 16, 2009

Cara ambil STR di kantor pos

Hari jumat kemaren pak pos dateng ke rumah menyerahkan surat panggilan KKI untuk mengambil surat tanda register (STR) di kantor pos merdeka. Awalnya, aku suuzhon, pasti bakal telat deh STRnya selesai. Ternyata aku salah, pada resi STRku tertulis tanggal 15 januari yg artinya ambil STRnya tanggal 15 februari. Ontime juga KKI, tanggal 14 februari surat panggilan dateng. Berhubung aku lagi males, jadinya baru hari ini aku ke kantor pos.

Berbekal surat panggilan KKI dan fotocopy KTP sebagai syarat pengambilan STR, aku pun menuju kantor pos. Sesampai di kantor pos merdeka, aku langsung aja nanya ke Pak Satpam, klo mo ambil STR di sebelah mana, sambil nunjukan surat panggilan. Beliau nunjukin agar aku masuk ke pintu di sebelah kiri yg ada tulisan DILARANG MASUK KECUALI PETUGAS, letaknya deket dgn tempat penjualan alat&perlengkapan pos. Di sana kita masuk ke ruang ekspedisi dan harus ketemu dgn Pak Teno. Berhubungan masih bingung tanya aja dgn pegawai yg berseliweran bersama tumpukan surat dan paket pos, sekedar bilang mo ambil STR, trus ditujukin deh arahnya. Prosesnya simpel, tinggal nyerahin surat panggilan KKI dan fotocopy KTP, langsung aja bapaknya nyari STR, trus meminta aku mengisi form. Udah selesai semua bawa pulang STRnya, paling butuh waktu lima menit.

Di dalam amplop itu ada map yang isinya STR asli, 3 legalisir STR, kartu pengenal dokter dari KKI, dan 2 lembar surat yg menerangkan isi amplop dan form untuk memperbaiki STR jika ada kesalahan penulisan pada STR. Dikarenakan pada STR aku ga ada yg salah, si STR langsung masuk lemari buat di simpen untuk nantinya digunain buat ngurus SIP. Trus kartunya masukin ke dompet, lumayan buat nambahi koleksi kartu, kan jadi sok tebel dompetnya. :D

1 comment:

Anonymous said...

kaya gimana sih STR tuh bentuknya ?